Arti typo dalam BBM dan bahasa gaul adalah

Apakah sobat pernah mendengar atau melihat kata “typo” di pesan balasan dari teman sobat saat sedang melakukan aktifitas chatting di aplikasi BBM, Whatsapp, Line dan berbagai aplikasi media sosial yang sobat gunakan saat ini?

Jika sobat sudah mengetahui apa itu arti typo pasti sobat tidak akan membaca tulisan ini karena sobat sudah paham dengan makna dari kata typo tersebut, tapi jika sobat belum mengetahui apa arti dari kata typo tersebut tentunya sobat akan mencari info mengenai arti dari kata typo tersebut.
Arti typo dalam BBM dan bahasa gaul adalah
contoh typo di aplikasi


Typo yang sobat temui di aplikasi perpesanan atau di aplikasi media sosial yang sobat pakai tersebut berarti salah ketik atau salah tulis saat menulis pesan di berbagai aplikasi tersebut, kata typo sendiri berasal dari kata Typographical Error yang berarti kesalahan yang terjadi atau dibuat secara tidak sengaja pada saat proses mengetik.

Typo bisa terjadi karena kesalahan saat memencet tombol pada saat sobat sedang mengetik pesan, bisa jadi kesalahan dikarenakan tombol yang terpencet bersamaan atau salah pencet tombol huruf.

Jika kesalahan ketik atau arti typo dari kata yang salah tersebut menjadi tidak bermakna mungkin tidak akan menjadi sebuah masalah, semisal pada saat sobat akan mengetik kata makan tetapi karena typo dan terpencet 2 huruf yang berdekatan antara huruf N dan M dan kata yang muncul atau terkirim adalah NMAKAN.

Tapi lain halnya jika typo terjadi dan kata yang salah ditulis tersebut menjadi bermakna lain dan negative, tentunya hal tersebut bisa saja mengakibatkan lawan chatting teman menjadi tersinggung, seperti contohnya kesalahan pada pengetikan kata berikut ini.

Cowo : beb kamu lagi dimana, kok belum sampai rumah aku?
Cewe : maaf beb ini lagi nenenin temen bentar
Cowo : whaaatttttttt???? Apa maksud lo beb? @#$@#$@#$ ( ekspresi chat emosi )
Cewe : hahaha maaf beb typo, nemenin temen maksudnya
Cowo : hmmm dasar kamu beb


baca juga :
~ arti viral
~ arti absurd
~ arti mainstream dan antimainstream
~ arti baper

Hahaha bisa kacau kan kalau seperti itu bisa-bisa ribut seharian gara-gara typo kesalahan ketik satu huruf dan mengakibatkan kata yang dimaksud menjadi berubah makna, nah sobat sudah tahu kan sekarang arti typo itu apa, semoga bermanfaat.

0 Response to "Arti typo dalam BBM dan bahasa gaul adalah"

Post a Comment