Cara menghapus blog di Blogger atau di Blogspot

Bagi sobat yang saat ini baru saja belajar membuat blog atau baru mencoba membuat blog di penyedia blog gratisan seperti Blogger.com tentunya masih belum begitu paham dengan semua menu yang terdapat pada dashborad Blogger tersebut.

Dan tentunya saat ini sobat masih belajar dan mencari informasi mengenai fungsi dari menu-menu di dashboard Blogger tersebut, nah bisa jadi atau mungkin saja saat ini sobat sedang mencari informasi mengenai cara menghapus blog di Blogger karena sobat kesulitan untuk menemukan menu menghapus atau mendelete blog yang sobat buat di Blogger tersebut.

Biasanya tujuan dari menghapus atau mendelete blog yang sedang dibuat adalah karena ingin mengganti alamat URL dari blog tersebut, atau memang ingin dihapus karena blog tidak sesuai keinginan.

Bagaimana menghapus blog di Blogger

Untuk menghapus atau mendelete Blog yang dibuat di Blogger sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Silahkan sobat masuk ke menu Dashboard di Blogger dan pilih menu setelan atau setting.
cara menghapus blog di blogger


  • Kemudian pada menu setting atau setelan tersebut silahkan sobat pilih menu lainnya atau other, pada menu tersebut akan muncul berbagai macam pilihan, dan jika sobat ingin mendelete atau menonaktifkan blog tersebut silahkan sobat pilihan hapus blog atau delete blog seperti yang terdapat pada gambar.
bagaimana menghapus blog di Blogger


  • Jika sobat ingin memback up atau mencadangkan konten atau isi dari blog yang ingin dihapus tersebut silahkan sobat pilih menu unduh blog seperti yang terlihat pada gambar, tapi jika sobat ingin langsung menghapus blog tersebut silahkan pilih hapus blog.
menghapus blog di blogger


Sobat juga bisa mengurungkan atau membatalkan penghapusan blog yang sobat lakukan jika ternyata blog yang ingin sobat hapus ternyata salah atau memang ingin mengurungkan penghapusan dari blog tersebut, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara menghapus blog di Blogger atau di Blogspot"

Post a Comment