Obat kutu rambut di apotik yang ampuh mengatasi kutu rambut

Kutu rambut atau jika dalam bahasa jawa disebut “tumo” tentunya akan sangat tidak menyenangkan jika di kepala sobat banyak bersarang parasit penghisap darah tersebut, jika terserang kutu rambut maka kepala kita akan sering merasakan gatal yang cukup mengganggu, selain itu juga dapat mengganggu penampilan, karena jika sobat terserang kutu rambut maka pada bagian rambut akan terdapat banyak telur kutu rambut yang berwarna putih dan tampak seperti ketombe.

Untuk membasmi dan menghilangkan kutu rambut serta telurnya bisa dengan menggunakan cara alami mengatasi kutu rambut yang bisa sobat baca pada ulasan artikel sebelumnya, selain itu juga bisa menggunakan obat kutu rambut di apotik untuk membasmi kutu yang menyerang kepala sobat.

Berikut ini adalah beberapa jenis obat pembasmi kutu rambut yang bisa sobat temukan di apotik untuk menghilangkan kutu rambut dan telur kutu rambut yang bersarang di kepala sobat.
Obat kutu rambut di apotik yang ampuh mengatasi kutu rambut
Contoh obat kutu rambut di apotik


Obat kutu rambut yang ampuh di apotik

Baca juga :
~ Shampoo untuk merawat rambut kering

  • Peditox
Obat yang sudah dari sejak dulu tersedia di apotik dan ampuh untuk digunakan mengatasi kutu rambut beserta telurnya, bahan aktif Hexachlorocyclohexane 0.5% atau disebut lindane dan zat permethrin pada Peditox merupakan zat yang ampuh untuk membasmi kutu rambut.
  1. Bersihkan rambut terlebih dahulu dengan berkeramas
  2. Kemudian tuangkan hingga merata cairan obat peditox tersebut ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala
  3. Tutup kepala dengan menggunakan shower cap atau dengan menggunakan handuk bersih dan diamkan semalaman
  4. Keesokan pagi bilas dengan menggunakan air hangat dan shampoo hingga bersih

  • Permethrin
Obat kutu rambut di apotik berikutnya yang bisa sobat coba gunakan untuk mengatasi kutu rambut dan telurnya adalah Permethrin, meski sebenarnya obat tersebut bukanlah obat khusus untuk menghilangkan kutu rambut namun obat tersebut merupakan obat anti parasit yang cukup ampuh untuk membasmi kutu pada rambut sobat, untuk penggunaan serta dosis pemakaian obat tersebut silahkan ikuti instruksi yang terdapat pada kemasan obat tersebut dan jika setelah menggunakan obat tersebut sobat mengalami alergi sebaiknya hentikan pemakaian obat dan segera periksa kondisi tersebut ke Dokter terdekat guna penanganan lebih lanjut.

  • Lindane
Obat yang berbentuk shampoo ini merupakan obat antiparasit yang cukup keras dosisnya, tidak di sarankan untuk digunakan oleh penderita yang memiliki riwayat gangguan kesehatan seperti kejang-kejang, wanita mengandung, atau penderita yang memiliki berat badan dibawah 50 kilogram. Penderita HIV positif juga tidak diperkenankan menggunakan obat antiparasit tersebut.

  • Malathion
Obat kutu rambut di apotik yang berbentuk shampoo ini sebenarnya juga bukan obat khusus untuk mengatasi kutu rambut namun merupakan obat antiparasit yang bisa sobat coba gunakan untuk membasmi kutu rambut serta telurnya yang menyerang kepala sobat.

Kandungan alkohol yang cukup tinggi pada obat tersebut tidak disarankan untuk digunakan pada penderita dengan usia dibawah 6 tahun, penggunaan serta dosis pemakaian dari obat tersebut silahkan sobat ikuti dengan membaca instruksi yang terdapat pada kemasan obat tersebut.

Dan jika nanti setelah sobat menggunakan obat kutu rambut di apotik diatas dan ternyata sobat mengalami berbagai permasalahan seperti alergi atau gejala gangguan lainnya sebaiknya sobat hentikan penggunaan obat tersebut dan segera periksakan kondisi tersebut ke Dokter terdekat untuk penanganan serta mendapatkan pengobatan yang tepat untuk kutu rambut yang sobat alami saat ini, semoga bermanfaat. ( Hal-5 )

0 Response to "Obat kutu rambut di apotik yang ampuh mengatasi kutu rambut"

Post a Comment