Obat dompo paling manjur di apotik

Apakah sobat pernah mengalami kondisi atau kejadian gatal-gatal pada kulit tubuh dan bagian yang gatal tersebut timbul benjolan-benjolan kecil berisi cairan yang membentuk garis atau berkerumun membentuk gerombolan dalam jumlah yang banyak?

Penulis pribadi pernah mengalami hal tersebut hingga beberapa kali malah, kondisi gatal yang cukup mengganggu dimana sebelumnya kita akan merasakan munculnya gejala kurang enak badan, terkadang badan terasa meriang atau panas dingin dan yang paling parah hingga badan menjadi demam.

Kondisi gatal-gatal yang menimbulkan gelembung berisi cairan dan membentuk baris tersebut dikenal dengan istilah penyakit herpes atau disebut juga penyakit dompo, pada awal timbulnya penyakit herpes atau dompo tersebut si penderita akan mengalami kondisi badan seperti kurang enak badan, meriang hingga demam. Dan pada kulit di bagian tertentu akan terasa gatal yang disertai dengan munculnya benjolan-benjolan kecil yang menyerupai luka goresan dan berwarna kemerahan.

Seiring lamanya penyakit tersebut tumbuh maka benjolan-benjolan kecil tersebut akan membesar dan berisi cairan, bentuknya menyerupai luka melepuh seperti saat kulit terkena knalpot atau karena luka bakar dan pada bagian tersebut akan terasa sangat gatal serta terasa panas.

Sebaiknya jika sobat mengalami hal tersebut hindari untuk menggaruk bagian kulit yang terkena dompo atau herpes tersebut, karena jika bagian yang mengandung cairan tersebut digaruk dan pecah hingga air dalam gelembung tersebut keluar dan mengenai bagian kulit lainnya yang tidak terserang dapat menyebabkan bagian kulit yang tidak terkena herpes atau dompo tersebut menjadi tertular.
Jika bagian kulit yang terkena herpes atau dompo tersebut terasa gatal sebaiknya sobat sentuh perlahan dengan menggunakan kertas tisue atau dengan menggunakan sapu tangan dan bukan digaruk.

Penyakit herpes atau dompo ini sebenernya tidak akan membahayakan jika segera ditangani tapi jangan sekali-sekali sobat meremehkan atau menganggap remeh penyakit tersebut, karena Penulis sendiri pernah menyaksikan penderita yang mengalami penyakit kulit tersebut hingga cukup parah dan mengakibatkan banyaknya lepuhan atau gelembung berisi cairan di sekujur tubuh penderita tersebut, hal tersebut akan dapat menyebabkan si penderita menjadi susah bergerak dan merasa cukup kesakitan.
Obat dompo paling manjur di apotik
penyakit herpes atau dompo

Cara mengobati penyakit dompo

Bagi sobat yang saat ini sedang mengalami terserang penyakit dompo atau herpes tersebut tidak perlu panik dan khawatir, kali ini Hal-5 akan membagikan cara mengobati penyakit dompo tersebut berdasarkan pengalaman pribadi si penulis pada saat menderita penyakit kulit herpes atau dompo tersebut.

Pada saat sobat sedang merasa kurang enak badan atau merasa meriang dan merasa gatal-gatal silahkan sobat cek pada bagian yang gatal tersebut, jika kulit pada bagian tubuh yang gatal tersebut muncul benjolan kecil yang mulai membentuk garis maka bisa dipastikan jika itu penyakit dompo atau herpes.

Menurut pengalaman Penulis pada tahap awal tersebut dompo atau herpes masih dapat dengan mudah ditangkal supaya tidak semakin parah dengan cara membersihkan bagian kulit tersebut dengan menggunakan alkohol secara rutin, dan dengan menggunakan cara yang sedikit ekstrim yaitu dengan menggosok pada bagian yang gatal tersebut menggunakan betadine cair, akan terasa perih memang tapi yang penulis alami dengan menggunakan cara tersebut dompo atau herpes akan hilang dalam dua hari berikutnya dan tidak berkembang.

Obat dompo di apotik yang paling manjur

Nah bagi sobat yang khawatir untuk menggunakan cara yang Penulis lakukan diatas bisa menggunakan cara mengobati herpes atau dompo dengan pengobatan medis yang bisa sobat dapatkan di apotik-apotik.
mengobati herpes atau dompo dengan obat apotik
Acyclovir tablet minum dan acyclovir salep


Baca juga :
~ Obat kutu rambut yang ampuh di apotik
~ obat kutu air di apotik

Berikut ini adalah obat di apotik untuk mengobati dompo dengan cepat yang bisa sobat gunakan :

  • Acyclovir topikal atau salep acyclovir
Obat tersebut biasanya digunakan untuk mengobati luka melepuh pada kulit yang berbentuk salep atau obat oles, acyclovir salep tersebut dapat menghambat atau menangkal penyebaran atau menghambat pertumbuhan virus yang menjadi penyebab penyakit herpes atau dompo pada kulit.

Cara penggunaan cukup oleskan saja salep acyclovir tersebut pada bagian kulit yang terkena dompo atau herpes secara merata dan pada sekitaran luar kulit yang terkena dompo yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan alkohol.

Usahakan jangan menggunakan tangan secara langsung setidaknya gunakan kapas atau cotton bud pada saat mengoleskan salep tersebut, jikapun harus menggunakan tangan segera bilas dan cuci dengan air bersih dengan sabun supaya virus dompo atau herpes tidak menyebar secara tidak sengaja karena menyentuh bagian tubuh yang lain, lakukan secara rutin hingga dompo sembuh atau kering.

Untuk harga salep acyclovir di apotik terbilang cukup murah, salep tersebut dibanderol sekitar harga Rp. 3,000 hingga Rp. 4,000 rupiah tergantung apotik masing-masing tempat tinggal sobat.

  • Acyclovir oral atau obat dompo yang diminum
Sebenarnya banyak juga obat minum untuk mengobati herpes atau dompo yang lain tapi menurut penulis yang lumayan cepat digunakan untuk mengobati herpes atau dompo adalah obat tablet minum acyclovir, obat dompo tersebut juga aman untuk anak-anak dan dewasa tapi tentu saja penggunaan obat tersebut harus diperhatikan dan disesuaikan dengan petunjuk pemakaian yang tertera dan lebih bagus lagi jika dikonsultasikan terlebih dahulu jika akan digunakan pada anak-anak.

Bagi Ibu yang sedang menyusui atau sedang hamil sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu jika akan menggunakan obat dompo yang diminum tersebut karena obat tersebut memiliki beberapa efek samping yang mungkin akan dapat mengganggu kondisi kesehatan si Ibu tersebut.

Untuk harga tablet minum acyclovir 400mg di apotik tersebut dibanderol dengan harga berkisar antara Rp. 7,500 hingga Rp. 8,500 per 10 tablet minum tergantung apotik tempat sobat membeli.

Yang perlu sobat ingat pada saat menggunakan obat dompo di apotik tersebut adalah ketentuan pemakaian dan efek samping yang akan ditimbulkan jika menggunakan obat tersebut, dan tentunya sobat harus selalu jaga kebersihan bagian kulit yang terinfeksi penyakit herpes atau dompo tersebut dengan menggunakan alkohol.

Hindari untuk menggaruk kulit yang terkena dompo tersebut supaya tidak menyebar, jika setelah mandi hindari menggosok menggunakan handuk pada bagian tersebut supaya tidak menginfeksi bagian kulit yang lain.

Penyakit dompo atau herpes yang sudah sembuh akan ditandai dengan mengeringnya kulit pada bagian yang terinfeksi virus tersebut dan akan mengelupas dengan sendirinya hingga meninggalkan bekas, dan jika setelah menggunakan cara mengobati dompo dengan obat dompo di apotik yang ampuh dan manjur diatas namun dompo tidak juga sembuh sebaiknya segera sobat bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan pengobatan medis yang lebih intens.

Jika kondisi herpes atau dompo sobat sudah pada tahap melebar dan cukup parah pada saat membaca ulasan ini sebaiknya sobat segera bawa ke dokter untuk di periksa dan mendapatkan pengobatan yang tepat, karena cara diatas adalah cara pengobatan untuk herpes pada tahap awal mula timbulnya infeksi dari virus herpes tersebut dan mungkin bisa jadi tidak terlalu manjur untuk diterapkan pada penyakit herpes yang sudah pada kondisi infeksi virus mulai menyebar atau melebar, semoga lekas sembuh dan silahkan bagikan jika ulasan diatas bermanfaat bagi sobat.

0 Response to "Obat dompo paling manjur di apotik"

Post a Comment